Inilah Kata Ucapan Mutiara Terbaik tentang Ilmu dari Ali bin Abi Thalib

Written By gustie on Sunday, July 21, 2013 | 8:28 PM

kata-mutiara-ilmu-Ali-bin-Abi-Thalib

Kata Mutiara Sayyidina Ali bin Abi Thalib | Ali bin Abi Thalib adalah salah seorang sahabat sekaligus menantu Rasulullah Saw. Sekalipun termasuk sahabat yang miskin, namun Ali memiliki kelebihan ilmu agama Islam dibandingkan sahabat yang lain. Sayyidina Ali terkenal karena keluasan ilmunya. Sehingga, tidak heran jika Rasulullah Muhammad Saw. memberinya gelar Babul Ilmi (Gerbang Ilmu), dan Nabi Muhammad Saw. sendiri rumah ilmu.

Karena keluasan ilmunya, maka setiap ucapan dari Ali bin Abi Thalib sangat berharga dan mengandung banyak hikmah. Nah, berikut ini adalah sebagian kecil dari kata mutiara atau kata ucapan terbaik, terutama tentang ilmu yang keluar dari mulut mulia Ali bin Abi Thalib.


Kata Ucapan Terbaik Ali bin Abi Thalib



Ilmu adalah perhiasan terindah. Ilmu ringan dibawa, namun besar manfaatnya. Di keramaian, ilmu terlihat indah. Di kesendirian, ilmu menjadi penghibur.



Carilah ilmu dan harta supaya kamu bisa memimpin. Ilmu akan memudahkanmu memimpin orang-orang di atas, sedangkan harta akan memudahkanmu memimpin orang yang di bawah (masyarakat awam).



Ilmu lebih baik daripada harta. Sebab, harta akan habis ketika dipakai tetapi ilmu akan bertambah ketika diamalkan.



Tidak ada kebaikan ibadah yang tidak ada ilmunya dan tidak ada kebaikan ilmu yang tidak dipahami dan tidak ada kebaikan bacaan kalau tidak ada perhatian untuknya.



Orang yang bodoh terlihat kecil, meski dia adalah orang tua. Orang yang berilmu terlihat besar, meski dia masih remaja.



Jika engkau hendak menutup buku, maka telitilah kembali buku tersebut. Karena sesungguhnya yang kau tutup itu adalah akalmu.



Orang yang berakal adalah orang yang mencurigai pendapatnya sendiri dan tidak mempercayai apa yang dia anggap baik.


Sahabat, itulah sebagian dari kumpulan kata mutiara terbaik Ali bin Abi Thalib tentang Ilmu | Kata ucapan terbaik Ali bin Abi Thalib tentang Ilmu | Kata bijak tentang ilmu dari Ali bin Abi Thalib.

Anda sedang membaca: Inilah Kata Ucapan Mutiara Terbaik tentang Ilmu dari Ali bin Abi Thalib Rating: 4.5 Reviewer: gustie - Item Reviewed: Inilah Kata Ucapan Mutiara Terbaik tentang Ilmu dari Ali bin Abi Thalib
Share this article :

1 comments :

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Kata Ucapan Terbaik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger